Visi Misi

VISI DAN MISI

BAGIAN UMUM SEKRETARIAT DAERAH

KABUPATEN TANGGAMUS

 

 

 

  1. VISI BAGIAN UMUM

 

Visi Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus tidak terlepas dari Visi VIII Pemerintah Kabupaten Tanggamus yaitu “Meningkatkan tata kelola Pemerintah serta Pemantapan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang Agamis”. Penetapan visi Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus disamping harus berpegang kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, juga harus berpegang pada tugas pokok Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus sebagaimana tercantum dalam peraturan Bupati  Tanggamus Nomor 10 Tahun 2014 Tentang Tugas Pokok dan Uraian Tugas Jabatan Struktural Sekretariat Daerah Kabupaten, Sekretariat DPRD dan Staf ahli Bupati Kabupaten yaitu “Melaksanakan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan daerah dibidang Tata Usaha Perlengkapan, dan Rumah Tangga” Berdasarkan uraian diatas , Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus mempunyai Visi

 

  1. MISI BAGIAN UMUM

 

Visi tersebut dijabarkan dalam 3 Misi Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus yaitu ; 

 

®Jabaran dari masing-masing,Kebijakan,tujuan sasaran adalah sebagai berikut ;

Misi Pertama       :         Jasa Administrasi Keuangan

Mendorong Peningkatan Manajemen Penatausahaan Keuangan yang Efektif   dan efisien berbasis aplikasi

 

              Kebijakan                                 :            :           

 

Tujuan

:

    Peningkatan Penyediaan jasa Administasi Keuangan yang baik

Sasaran

:

    1.  Tersedianya Jasa Administrasi Keuangan yang baik

    2.  Tersedianya peralatam dan perlengkapan kantor

    3.  Konsultasi dan koordinasi.

    4.  Pemeliharaan dan Perawatan asset / Inventaris Kantor.

Misi kedua    

:

Mewjudkan Pengelolaan,Pengadaan, pengembangan dan Pemeliharaan sarana   dan prasarana yang berbasis terhadap Apliksi

 

Kebijakan     

:

   1. Membentuk Karakter Aparatur Pemerintah yang Profesional

   2. Mengoptimalkan Aktifitas Kerja dan Esimasi waktu

   3. Mewujudkan Lingkungn Rumah Dinas dan Ruang kerja Pimpinan  yang

       Nyaman   

   4. Meningkatkan Kualitas sarana penunjang Kinerja Pegawai.

 

Tujuan  

:

   Peningkatan Disiplin Aparatur

Sasaran

:

   Terlaksananya Peningkatan Profesionalisme Aparatur Pemerintah

 

 

Misi  ketiga  

:

   Mewujudkan Inventaris Peralatan dan Perlengkapan Kantor

 

Kebijakan

:

   Melaksanakan Perencanaan sesuai dengan Kebutuhan

 

Tujuan

:

   Meningkatkam sarana dan prasarana penunjang Kinerja terhadap

   Pelayanan Pemda

 

Sasaran

:

   Penyusunan/Perencanaan Inventaris Kebutuhan barang